Header Ads

Kapolsek Tongas Hadiri Kegiatan Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020


Kapolsek Tongas Polres Probolinggo Kota IPTU Gatot menghadiri Rapat Koordinasi tentang Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo bertempat di Aula Kecamatan Tongas, Senin (17/02/2020) pagi.

Kegiatan Rakoor tersebut di Pimpin Camat Tongas  Abd. Ghafur, STP dan dihadiri oleh Danramil Tongas, Sugeng Sungkono, SE.,ME (Kepala BPS Kabupaten Probolinggo), Para Kades se Kecamatan Tongas, Perangkat Desa se Kecamatan Tongas, Para Kasi Kecamatan Tongas, Para Kasek SLTA dan SLTP se Kecamatan Tongas serta IGTKI Kecamatan Tongas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tongas kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut diperkenalkan 2 (dua) metode pendataan sensus penduduk tahun 2020 diantaranya : Sensus penduduk online (SP Online) dengan mengakses dan mengisi secara mandiri di www.sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020 serta sensus penduduk wawancara mulai tanggal 1-31 Juli 2020. Kapolsek juga menjelaskan untuk petugas sensus yang akan datang ke penduduk / warga akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2020. Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menunjang keakuratan data tentang karakteristik di wilayah hukum Polsek Tongas. Dengan data tersebut mudah bagi kita menemukan resep yang cocok diterapkan ditengah masyarakat demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

“Kita mampu mengupdate perkembangan data statistik yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ponre dan juga mampu mendeteksi jika ada orang atau warga baru yang masuk di wilayah hukum Polsek Tongas”. ujar Kapolsek Tongas




No comments