Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Dukung Pengembangan Wisata Pantai Permata


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menegaskan dukungannya dalam pengembangan wisata Pantai Permata, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo sebagai kawasan strategis penyangga wisata Bromo.

Hal tersebut diungkapkan dalam sarasehan camping mania jurnalis di Pantai Permata sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo, Sabtu (22/02/2020) malam.

Sarasehan yang diikuti para jurnalis dan berbagai komunitas itu berjalan gayeng. Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Sekdakot Ninik Ira Wibawati bersama kepala OPD saling sharing untuk mengembangkan destinasi wisata baru di kota mangga dan anggur ini.

 “Kami siap mendukung. Apa yang diharapkan wali kota adalah harapan kita semua. Pantai Permata yang tertata dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi perekonomian Kota Probolinggo,” tegas Ambariyadi.

Banyak yang bisa digali, kata Ambariyadi Wijaya, bukan hanya menikmati pantai, tapi edukasi juga.

“Seperti yang dikatakan di sini banyak kerang tebalan, ini menarik bisa dikemas dalam paket wisata. Mulai mencari kerang sampai memasak. Kami siap mendukung lahir batin demi majunya Kota Probolinggo. Khususnya pembangunan kota. Ekonomi maju, ekonomi sehat, kamtibmas juga akan sehat, itu harapan saya,” tandasnya.

Dukungan sama ditunjukkan Dandim Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo. Menurutnya, apa yang diimpikan Wali Kota Habib Hadi, dengan kearifan lokal dan tetap menjaga kecintaan pada wilayah pasti akan didukung.

“Kami siap mendukung hal-hal yang dilaksanakan terhadap apa yang sudah direncanakan. Tepat saat Hari Jadi Kota betul-betul diimplementasikan apa yang direncanakan,” ucap Dandim.
Mendapat dukungan tersebut, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengaku ingin menunjukkan bahwa Kota Probolinggo memiliki potensi yang wajib dikembangkan.
Dia juga mengaku perlu langkah besar untuk mewujudkan Pantai Permata menjadi lokasi wisata unggulan.

Wali kota meminta jurnalis dan komunitas ikut mempromosikan Pantai Permata yang memiliki luas sekitar 15 hektare ini. Misalnya, mengadakan kegiatan yang menjadi rujukan masyarakat atau acara komunitas. Dan, malam itu jadi momen launching gelaran jazz pantai saat Hari Jadi Kota Probolinggo pada September nanti.

“Harus ada event untuk mendukung terwujudnya harapan kita bersama. Kalau mau menginap, camping silakan. Pokdarwis dikabari biar komunikasi tetap baik dan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Apa yang menjadi niatan baik ini menjadi tanggung jawab untuk memikul bersama pembangunan Kota Probolinggo,” tutur Hadi Zainal Abidin.

Ia pun menetapkan pada 4 – 6 September 2020, rangkaian Hari Jadi Kota Probolinggo dilaksanakan di Pantai Permata. Semua komunitas berkumpul dan diminta mengisi kegiatan dalam hari-hari tersebut.

“Usulan yang bagus. Sekecil apapun masukan, akan saya respons. Ide akan saya tampung. Semua idenya bagus luar biasa. Saya berharap semua komunitas bisa masuk di sini. Kita berkomitmen, Hari Jadi Kota Probolinggo di sini agar memberi dampak ekonomi pada masyarakat. Lahan bagus, luas, tinggal Sarpras pendukung. Kita atur dari sekarang,” pungkasnya.



No comments