Header Ads

Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Dialogis Bersama Sekelompok Pemuda


Probolinggo – Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah maupun lingkungan pemukiman baik tawuran, penyalahgunaan narkoba, bullying dan kenakalan remaja lainnya, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aiptu Tri Suswahyudi dan anggota Bripka Anton memberikan pembinaan kepada para Remaja yang sedang nongkrong di Desa Sumber Kare Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo, Kamis (20/02/2020) Pukul 11.00 Wib.

Kanit Binmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para remaja agar tidak melakukan kenakalan remaja baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah, karena kasihan orang tua apabila kita tidak bisa melaksanakan sekolah dengan baik, yang nantinya akan berpengaruh terhadap masa depan yang telah diharapkan oleh orang tua.

Para Remaja terutama yang masih sekolah diharapkan selalu manaati peraturan sekolah jangan membolos, rajin belajar dan jaga sikap kepada para guru-guru di sekolah dan orang tua apa bila berada di rumah. Itu semua demi masa depan mereka kelak sebagai penerus bangsa ini.

Dan yang paling akhir menyampaikan dalam penggunaan HP, jangan sampai disalahgunakan misal mengshare tulisan, berita dan gambar dengan sumber yang tidak jelas melalui media sosial atau biasa yang kita sebut hoax, yang berdampak pada sesuatu hal yang bisa mengganggu pelajaran.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono saat ditemui ditempat terpisah mengatakan, “kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar segala bentuk kenakalan remaja. Untuk itu kita galakkan sambang sekolahan dan berikan penyuluhan kepada pelajar agar mereka tidak terjerumus pada hal hal yang negatif.

No comments