Header Ads

BBKTM Polsek Kademangan Beserta Unsur Terkait Usung "Kampung Dora" Sebagai Kampung Percontohan



Kampung Dora adalah singkatan dari kampung donor darah merupakan juara kampung tematik Kota Probolinggo dimana program tersebut di laksanakan oleh walikota Probolinggo.

Kampung Dora merupakan ide yg bagus yg dibuat masyarakat perum himalaya Kel. Triwung Lor Kota Probolinggo guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah untuk membantu orang yang membutuhkan.

Kali ini dalam lomba tingkat provinsi yg diadakan oleh Bappeda Kota Probolinggo didukung Camat Kademangan dan Lurah Triwung lor serta  didampingi dari Bhabinkamtinmas menerima kedatangan tim juri penilaian tingkat provinsi (Selasa,11/02/2020) dengan mengambil tema lomba program pembangunan daerah. Dan Kampung Dora menjadi slaah satu kampung percontohan karena sangat membantu  kegiatan lingkungan di Kota Probolinggo.



Kegiatan donor darah sendiri telah dilakukan oleh warga perum himalaya setiap 3 bulan sekali secara rutin dg mendatangkan pihak PMI  untuk melaksanakan pengambilan darah.kegiatan tersebut dilaksanakan di balai RW 4 Kel. Triwung lor.

Sebagai seorang Bhabinkamtinmas Bripka Suherlianto sangat mendukung program ini,karena sebagai makhluk sosial kita sangat membutuhkan orang lain,tak terkecuali donor ini,mungkin ada saudara kita yang membutuhkan darah ,sehingga secara tidak langsung kita telah membantu meringankan beban meskipun melalui prosedur yg telah di tentukan oleh pihak terkait,ucapnya.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh warga dan unsur 3 Pilar Kelurahan Triwung lor sudah sangat membantu kegiatan penilaian dari provinsi ini  semua tidak lepas dari kekompakan dan sinergitas dari 3 pilar dan masyarakat" Tambah Camat Kademangan.

No comments