Header Ads

Unit Patroli Polsek Sumberasih Cek Debit Air Sungai Paser

Polsek Sumberasih guna antisipasi banjir dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Sumberasih anggota piket patroli Brigpol Deddy Dian memantau debit air sungai tepatnya di Jembatan Desa Muneng Sungai Paser Kecamatan Sumberasih. Minggu (26/01/2020).

Personel Polsek Sumberasih melaksanakan pemantauan ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait intensitas curah hujan yang tinggi, dengan pemantauan debit air sungai di Jembatan Desa Muneng untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Debit air di sungai Jembatan Desa Muneng terpantau masih normal, Sehingga kami harus sering melaksanakan pemantauan debit air sungai guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sekaligus memberikan wawasan kepada warga sekitar aliran sungai agar memberikan dukungan kepada Polsek serta segera melapor apabila debit air mengalami peningkatan. Dengan maksud segera diambil tindakan pencegahan dan penanganan lebih lanjut kepada warga masyarakat agar Warga di sekitar aliran sungai masih aman. Namun demikian diminta tetap waspada karena luapan air sewaktu waktu bisa terjadi banjir.” Ungkap Brigpol Deddi Dian saat pimpin Patroli.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., mengatakan selain patroli personel juga memberikan pesan dan menghimbau kepada masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai agar tetap selalu waspada apabila terjadi banjir. Apabila air sungai ini mulai naik, diharapkan masyarakat untuk mengungsi sementara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.” Ungkap Iptu Suyanto.

No comments