Senin, 06 Januari 2020

Tanggap, Bhabinkamtibmas Cek Debit Air Antisipasi Debit Air Meningkat


Diawal tahun ini, dibeberapa daerah di indonesia terjadi bencana banjir yang disebabkan curah hujan yang tinggi, kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih melakukan pengecekan volume debit air sungai brak kedung galeng, hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi terjadi banjir ketika turun hujan di wilayah Kecamatan Wonoasih.

“Debit air di sungai brak kedung galeng terpantau masih normal, sehingga warga di sekitar aliran sungai masih aman. Namun demikian diminta tetap waspada karena luapan air sewaktu waktu bisa terjadi banjir.” Ungkap bhabinkamkamtibmas kedung galeng, Bripka Devi ari. minggu (5/1/2020)

Pengecekan kesalah satu jembatan ini agar mengetahui situasi sungai berpotensi banjir atau tidak.  Dalam pengecekan tersebut petugas tidak menemukan atau melihat debit air naik atau masih dalam katagori aman.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Kusaini, SH, mengatakan pengecekan sungai untuk monitoring debit air agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat. “ ujar Kompol Kusaini

“Dengan datang memantau debit air di sungai ini, apabila terjadi banjir di wilayah Kecamatan Wonoasih dapat segera diantisipasi bersama dengan instansi terkait.” Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar