Header Ads

Sinergi, BBKTM Polsek Kademangan Beserta Unsur Terkait Laksanakan Giat "MUSRENBANG"



Salah satu peranan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan kelurahan

Bripka Suherlianto, Bhabinkamtibmas polsek kademangan mengikuti kegiatan Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) Kel. Kademangan Kecamatan Kademangan  di Pendopo Kel. Kademangan, Kecamatan kademangan Kota probolinggo, Selasa (28/01/2020).

Menjelang awal tahun 2020 seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Kademangan melaksanakan kegiatan Musrenbang. Terkait dengan kegiatan ini, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib  memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan informasi Kamtibmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek kademangan Bripka Suherlianto menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti Musyawarah yang di gelar di pendopo Kelurahan itu, sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Bripka Suherlianto mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kelurahan Kademangan yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif.



 “Situasi yang aman, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya

Pihaknya berharap, agar situasi kelurahan yang selama ini aman tetap terpelihara, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar warga, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan kelurahan , bhabinkamtibmas maupun babinsa kelurahan kademangan

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan, serta selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar  jika terjadi suatu permasalahan” imbuhnya.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan terkait kondisi perubahan musim, intensitas hujan yang tinggi dapat mengakibatkan banjir, untuk itu ia meminta kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana dan tetap menjaga kesehatnnya agar bisa terus beraktifitas.

“Stabilitas keamanan adalah hal yang penting dalam pembangunan, dengan situasi yang aman, maka pembangunan kelurahan akan dapat terlaksana dengan baik” pungkas Bripka Suherlianto.

No comments