Header Ads

Satbinmas Polres Probolinggo Kota Berikan Binswakarsa Pada Satpam PT. Santori


Security atau satpam merupakan petugas pengamanan yang mengemban tugas kepolisian terbatas sesuai dengan fungsi dan peranan dari satpam itu sendiri. Adapun fungsi yang memiliki tugas pokok sebagai pembina satpam itu sendiri di Kepolisian adalah dari fungsi Binmas. Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami S.H, jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Binswakarsa kepada anggota Satpam PT. Santori Probolinggo dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan kerja, Rabu (23/01/2020) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh

Dalam kegiatan ini, Kasat binmas menyampaikan bahwa satpam/security yang ada di bawah naungan Polres Probolinggo Kota secara rutin dan terjadwal mendapat pembinaan dan pelatihan dari personil Sat Binmas khususnya dari Unit Binkamsa yang membidangi pengamanan swakarsa. Kasat juga memberikan materi tentang tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam, tata cara Introgasi kejadian - untuk mengetahui dan menindak lanjuti perkara-perkara kejadian yang terjadi di lingkungan atau kejadian di lingkungan kerja, tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP), cara menerima tamu dengan Senyum, Sapa, Salam, Tindak (S3P), prosedur penerimaan panggilan telepon oleh Satpam yang baik dan benar, technik body chek kepada Karyawan / tamu serta tata cara pemeriksaan kendaraan masuk dan keluar.

Lakukan patroli keliling pabrik secara rutin, hal ini untuk mencegah serta antisipasi segala bentuk kejahatan dan jika ada kejadian jangan sungkan untuk menghubungi polsek maupun anggota Bhabinkamtibmas,” ucap Kasat.



No comments