Header Ads

Personil Polsek Sumberasih Gatur Lalin Di Titik Penebangan Pohon Oleh Dinas PU



Beberapa pohon besar yang rindang berada di pinggir jalan raya yang akan tumbang dengan sendirinya, melengkapi jalan raya serta pohon yang sudah kropos / tua dilakukan penebangan dan pemangkasan. Penebangan dan pemangkasan dilaksanakan oleh Dinas PU Kabupaten Probolinggo, pada Kamis(30/01/2020) pukul 10.00 WIB.

Bertempat di jalur jalan Raya Pesisir Ds. Pesisir Kecamatan Sumberasih Probolinggo dalam pelaksanaan pemangkasan dan penebangan pohon ini, tentu saja mengatur aliran lalulintas yang ada di sekitarnya.

Untuk menghindari kemacetan lalulintas yang berkepanjangan, Patroli Polsek Sumberasih melakukan pengamanan, dengan menerapkan sistem buka tutup aliran untuk mengalirkan arus lalulintas yang ada disepanjang jalan raya. Sementara anggota melakukan pengaturan arus lalulintas, petugas dari Dinas PU melaksanakan penebangan dan pemangkasan sambil mengatur ranting dan batang pohon yang tumbang kejalan raya.



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H. mewakili Kapolres Probolinggo kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H meminta terimakasih kepada Dinas PU yang telah melakukan penataan dengan cara pemangkasan dan menebang pohon perindang yang dipinggir jalan raya yang menggunakan lalulintasnya, saat ini kencang rawan-gandeng tumbang dengan sendirinya, terlalu cepat dipinggir jalan raya.

“Jika tiba terjadi pohon tumbang yang menuju kejalan raya beresiko korban dan menimbulkan kemacetan arus lalulintas,” katanya.

Serta Kapolsek berharap kepada warga tetap pada saat menyikapi perubahan ekstrim yang terjadi karena ini, agar tidak menjadi korban yang diakibatkan oleh pohon tumbang. Jika dilingkungannya masih pohon yang tinggi dan terlalu rindang yang tumbang karena angin kencang dan hujan deras atau faktor pohonnya sudah kropos / tua dapat dipangkas atau dipotong saja agar tidak terlindungi.

No comments