Header Ads

Kanit Binmas Polsek Tongas Tak Lelah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Polsek Tongas - Upaya dalam mencegah terjadinya tindak curanmor di masjid Ps. Kanit Binmas Polsek  Aipda Wahyu Darmanto melaksanakan anjangsana dan himbauam kepada takmir masjid Jami' Nurul Huda Desa Tambak rejo Kecamatan Tongas, Kamis (23/01/2020).

Kegiatan yang dilakukan Aipda Wahyu merupakan wujud menciptakan rasa kepercayaan dari para tokoh agama kepada Polri dalam hal menjaga keamanan bagi para warga yang ingin melaksanakan ibadah sholat di masjid.

"Sering terjadi tindak curanmor di masjid pada saat semua melaksanakan sholat, maka dari itu kami.menghimbau bagi bapak takmir selalu mengunci gerbang depan untuk mengantisipasi curanmor. Agar masyarakat yang melaksanakan sholat lebih khusuk sholatnya dan akan merasa aman dengan kendaraanya. Dan kami memghimbau agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau kepeda saya apabila terjadi kejadian kriminalitas yang dapat menggangu kamtibmas". Tutur Aipda Wahyu kepada Takmir masjid.

Takmir masjid menerima masukan dari bapak Aipda Wahyu yang telah memberikan himbauan tentang menjaga keamanan kendaraan masyarakat yang melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Pada saat ditemui di ruangnya Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H memberikan apresiasi atas himbauan yang dilakukan Ps. Kanit binmas Polsek Tongas agar tidak henti-hentinya menyampaikam himbauan kepada masyarakat terutama tempat-tempat ramai guna menjaga keamanan dan situasi yang kondusif.

"Tempat-tempat ramai akan menjadi sasaran bagi para pelaku curanmor. Sebagai Polri yang memberikana pengayoman dan memberikan rasa keamanan kita mencegahnya dengan memberikan himbauan dan selalu siap membantu masyarakat apabila ada kejadian kriminalitas ataupun pencurian di wilayah Polsek Tongas". Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santosk, S.H

No comments