Header Ads

Hadiri Pensi SMKN 1 Probolinggo, Kapolsek Wonoasih Beri Himbauan Untuk Jaga Kondusifitas

Kapolsek Wonoasih Kompol Kusaini, SH dan personil Polsek Wonoasih menghadiri pelaksanakan Pentas Seni ( Pensi) SMK N 1 Probolinggo yang dilaksanakan setiap tahunnya, kali ini bertempat di Gor Mastrip, Sabtu (11/1/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut Danramil Wonoasih, Camat Kedopok, Kepala Sekolah SMK N 1 Probolinggo, Guru dan Komite Sekolah, dan Siswa-siswi SMK N 1 Probolinggo dari kelas 10, 11 dan 12.

Kepala sekolah SMK N 1 Probolinggo bpk Didik Purwandi menerangkan, bahwa acara pentas seni yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali ini bertujuan untuk menggali potensi anak dalam mengembangkan bakatnya di bidang seni.

“Kegiatan ini meruapakan bagian mendidik para Siwa-siswi agar bisa mengembangkan bakatnya masing-masing khususnya di bidang Seni. Kami hanya bisa berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif para siswa hingga bisa mengembangkan ke jenjang yang lebih tinggi,”ungkap Didik Purwandi.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Kusaini, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas seni ini memberikan peluang bagi para siswa – siswi untuk terus berkreasi dan berprestasi, mengasah potensi serta kemampuan yang ada pada siswa siswi agar terus dikembangkan.

“Teruslah belajar menutut ilmu karena dengan ilmu akan membuka dunia dan akherat, Semoga para siswa jebolan dari SMPN 1 ini dapat memunculkan pemimpin bangsa Indonesia yang terbaik,”ungkap Kapolsek saat memberikan arahnya.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbaun tentang bahaya narkoba. Hal ini mengingat situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Wonoasih yang tidak menutup kemungkinan para pelajar maupun orang dewasa bisa terpengaruh dengan predaran barang-barang haram tersebut.

“Mari kita semua bersatu dan bekerjasama untuk menangkap bahaya Narkoba. Dari data yang ada tidak sedikit pelajar maupun orang dewasa banyak terpengaruh oleh Narkoba yang ujung-ujungnya dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,”imbuh Kapolsek.

Diketahui kegiatan pensi ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan, seperti Fashion show, Seni tari, Paduan suara, Band, Electone, Drama, dan berbagai pensi dari siswa-siswi SMK N 1 Probolinggo.

No comments