Header Ads

Dukung Kegiatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kademangan Hadiri Kegiatan Pra Musrenbang


Salah satu peranan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan kelurahan.

Bripka suherlianto, Bhabinkamtibmas Kel. Triwung Lor Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota mengikuti kegiatan rapat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (PraMusrenbang) di pendopo Kel. Triwung Lor Kecamatan Kademangan  kota Probolinggo. Senin malam (20/01/20).

Memasuki awal tahun 2020 seluruh Kelurahan di Kecamatan Kademangsn melaksanakan kegiatan PraMusrenbang. Terkait dengan kegiatan ini, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan informasi Kamtibmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.

Tak hanya sekedar hadir, dalam acara yang di hadiri Lurah Triwung Lor bapak Yanuar beserta Staf kelurahan, Babinsa, LPM se kecamatan, ketua RT/RW, dan tokoh-tokoh masyarakat SE Kel. Triwung lor

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kel. Triwung Lor Bripka Suherlianto menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti Musyawarah yang di gelar di Pendopo kelurahan itu, sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Bripka Suherlianto mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kel. Triwung Lor yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif.

“Situasi yang aman di kelurahan Triwung lor, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya

Pihaknya berharap, agar situasi Kelurahan yang selama ini aman tetap terpelihara, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar warga, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan Kelurahan, bhabinkamtibmas maupun babinsa.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan, serta selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar Kel. Triwung lor jika terjadi suatu permasalahan” imbuhnya.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan terkait kondisi perubahan musim, intensitas hujan yang tinggi dapat mengakibatkan banjir, untuk itu ia meminta kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana dan tetap menjaga kesehatnnya agar bisa terus beraktifitas.

“Stabilitas keamanan adalah hal yang penting dalam pembangunan, dengan situasi yang aman, maka pembangunan desa akan dapat terlaksana dengan baik” pungkas Bripka Suherlianto.selain itu babinkamtibmas juga menghimbau agar semua elemen bersama2 mengawal pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya, sehingga dari semua unsur yg direncanakan dapat terealisasi dengan baik,semua untuk masyarkat dan kemajuan wilayah kelurahan triwung lor

No comments