Sabtu, 11 Januari 2020

Cegah Gangguan Kamtibmas, Unit Patroli Polsek Wonomerto Dan Sumberasih Laksanakan Patroli Bersinggungan



Polsek Wonomerto dan Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli bersinggungan dengan titik temu di perbatasan dua wilayah Kecamatan di Jln. Raya Sukapura, Kamis Siang (09/01/2020).

Hal ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada siang hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah berbatasan.

Menurut keterangan salah satu anggota yang melaksanakn patroli, Bripka Adi Waluyo menyampaikan dalam pelaksanaanya, sasaran patroli antara lain menyambangi objek vital seperti perbankan, minimarket, perkantoran dan pemukiman penduduk.

“Patroli bersinggungan merupakan sebuah upaya atau kegiatan unit patroli Polsek guna mencegah tindakan kejahatan khususnya di daerah atau titik rawan.” Jelas Bripka Adi Waluyo




Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera memberi informasi apabila menjumpai gangguan keamanan.

“Dengan mengintensifkan patroli bersinggungan seperti ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Brebes,” terang Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar