Selasa, 07 Januari 2020

Antisipasi Bencana, Polwan Kampanyekan Peduli Lingkungan


Memasuki musim penghujan, jajaran Polwan Polres Probolinggo Kota gelar kampanye antisipasi bencana alam di Perempatan Brak Kota Probolinggo. Selasa ( 07/01/2020 ). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami dan diikuti oleh anggota sat lantas dan polwan Polres Probolinggo Kota.

Kasat Binmas mengatakan bahwa kampanye atau sosialisasi ini mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk lebih memperhatikan lingkungan dengan cara paling sederhana, yaitu membuang sampah pada tempatnya. Kasat juga menjelaskan, beberapa anggota Polwan membawa papan himbauan yang bertuliskan berbagai hal yang terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami melaksanakan sosialisasi ini di perempatan Brak yang memang ramai dilalui oleh warga masyarakat pada pagi hari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter dan budaya cinta kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.  ” jelas AKP Retno.

Kasat juga berharap perbaikan karakter dan budaya buang sampah pada tempatnya dapat dilestarikan dan dibudayakan, karena hal ini bisa menjadi salah satu faktor pencegah terjadinya suatu bencana.

Mencegah banjir bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan.” pungkas Kasat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar