Header Ads

test

Antisipasi 3C, Personil Polsek Sumberasih "Siaga" Pusat Keramaian Pemandian KOKAP



Guna mengantisipasi tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) di wilayah hukum Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo Kota, pada saat hari libur tahun baru 2019, tiga anggota SPKT (Sentra pelayanan kepolisian terpadu) Polsek Sumberasih melaksanakan patroli di tempat tempat rawan gangguan kamtibmas yaitu di tempat tempat wisata maupun di Obyek Vital Perbankan, di wilayah Kecamatan Sumberasih ,Probolinggo, Rabu (01/01/2019).

Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli setrada tiga personil petugas patroli dari anggota SPKT (Sentra pelayanan kepolisian terpadu) Polsek Sumberasih yang dipimpin oleh Aiptu Supardi melaksanakan patroli di tempat – tempat wisata yang terdapat di wilayah Kecamatan Sumberasih antara lain di Pemandian Argowisata (Kokap) Desa Sumberbendo, di wilayah Kecamatan Sumberasih, Probolinggo.

Dalam melaksanakan tugas patroli di setiap tempat baik di tempat wisata petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah Polsek Sumberasih.



Petugas Patroli mengatakan “Kegitan patroli di tempat – tempat wisata maupun objek Vital, ditingkatkan pada saat hari libur hal ini dimaksudkan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama 3C (Curat, curas, maupun curanmor) di tempat tempat tersebut” kata Aiptu Supardi selaku pemimpin regu patroli.

Tercatat lebih dari 300 pengunjung yang datang ke obyek wisata Argowisata (kokap) pada libur tahun baru kali ini. Mereka yang datang beraneka ragam dari anak-anak hingga orang dewasa. “Selain panorama yang indah, obyek wisata Argowisata (Kokap) ini dilengkapi dengan kolam renang yang cukup luas, sehingga dari kalangan anak dan remaja banyak menyukainya,” ucap salah satu pengelola obyek wisata Agrowisata.

Lanjutnya, kita meningkatkan patroli dan kesiapsiagaan di libur tahun baru kali ini. Dan bila di hari hari biasa kita memfokuskan patroli di obyek vital namun kali kita lebih memfokuskan di obyek wisata.

No comments