Header Ads

Ps. Kanit Dikyasa Hadiri Rakor Pembahasan Exit Tol Wringinanom Dengan Instansi Terkait


Ps. Kanit Dikyasa Polres Probolinggo Kota Bripka Eko Arisandi menghadiri kegiatan Rakor pembahasan portal exit tol Wringinanom Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo, Rabu (04/12/19) pagi. Kegiata tersebut bertempat di Kantor Dishub Kabupaten Probolinggo dan dihadiri oleh PS Kanit Dikyasa Polres Prob Kota (Bripka Eko), Kabid Keselamatan Dishub Kab Prob, Pihak Tol Pas-Pro, Dinas PUPR, Kanit Laka Polres Prob, BAPPEDA Kab. Prob serta Dinas Pariwisata Kab. Prob.

Kepada tim Tribratanews, Ps. Kanit Dikyasa menjelaskan bahwa dalam kegiatan rakor ini terdapat adanya adanya aduan pengemudi bus pariwisata yang tidak bisa keluar exit tol Wringinanom dikarenakan pihak tol berdasarkan kajian bahwa jalan tidak sesuai dengan kelas jalannya dan untuk menghindari kerusakan jalan disebabkan kendaraan besar. Sehingga oleh pihak tol, exit diberi portal sehingga bus pariwisata (menju Bromo) tidak bisa turun di Wringianom.  Bripka Eko juga mengatakan bahwa pihak tol sendiri memang tidak bisa membuka begitu saja portal tersebut dengan pertimbangan bahwa memang jalan tersebut tidak sesuai dengan kelas jalan dan untuk menghindari kerusakan jalan.

“Memang untuk jalur exit tol Wringinanom tersebut, jalan tersebut tidak sesuai kelasnya untuk bus berukuran besar, namun ,meminimalisir aduan, pihak tol telah memberi akses keluar bagi kendaraan pariwisata yang ukurannya lebih kecil dari bus semisal minibus / elf.” Ucap Bripka Eko.

Saat dikonfirmasi via telepon, Kasat lantas AKP Tavip Haryanto mengungkapkan bahwa kegiatan rakor tersebut merupakan kesempatan bagi para instansi untuk saling berkoordinasi terkait dengan exit Tol Tongas.

“Semoga bisa menemukan win-win solution terkait dengan permasalahan tersebut karena memang untuk kelas jalan di exit Tongas Tongas tersebut tidak sesuai untuk kendaraan besar seperti bus.” Ucap Kasat.


No comments