Header Ads

Polsek Kademangan Beri Latihan Guna Asah Kemampuan Para Anggota Saka Bhayangkara



Kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek kademangan, Polres Probolinggo Kota terus diasah. Berbagai latihan diberikan kepada Pramuka yang merupakan siswa sekolah pilihan yg tempat tinggal di wilayah kecamatan Kademangan .

Seperti yang dilakukan Aipda Slamet Ps. Kanitbinmas Polsek Kademangan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara,dengan kegiatan rutin mingguan mereka dibekali materi ilmu kepolisian seperti pengaturan jalan, baris berbaris serta bisa tampil dimuka umum, minggu (16/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Minggu ini bertempat di pantai permata kelurahan pilang Aipda Slamet dg BKTM Kel. Pilang Brigpol Rully mendampingi giat saka bhayangkara dalam giat penyematan BADGE SAKA ranting Kademangan dan mayangan sejumlah 15 anak yg mana 8 dari ranting Kademangan ,7 dari ranting mayangan.

Kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan Giat Penyematan Badge SAKA dipimpin oleh Aipda Slamet, lalu dilaksanakan Lintas medan menuju lokasi penyematan BADGE Saka Bhayangkara, di Pantai Permata Pilang,Selain fisik anggota saka juga di beri tantangan kecerdasan diantaranya Pencarian Clue dan Tanya jawab tentang SAKA Bhayangkara,Selesai kegiatan diatas dilalui anggota SAKA di Apelkan lagi untuk giat Upacara menerima penyematan BADGE saka bhayangkara,Utk Pemasangan Badge sendiri harus dilakukan dengan cara menjahit oleh masing-masing peserta tersebut.



Selesai kegiatan Aipda Slamet pun menjelaskan giat tersebut adalah untuk Mengembangkan kemampuan apresiasi perbedaan terhadap perbedaan dalam setiap kelompok, dan Meningkatkan jiwa kebersamaan dan kekompakan,serta Memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian, keberanian dan percaya diri.utk anggota saka sendiri diharapkan utk Membangkitkan kesadaran disekolah maupun lingkungan untuk terus berlatih dan membekali dirinya dalam memghadapi tantangan yang lebih nyata dalam kehidupannya" harap aipda slamet

Di tempat lain Kapolsek Kademangan M Toyib Subur mengatakan Pramuka Saka Bhayangkara ini dibina dan dilatih untuk membentuk karakter generasi muda, yang disiplin, bertanggung jawab, berani, mahir dan tangguh, sehingga dalam latihannya dibekali ilmu-ilmu yang baik yang berguna untuk pendidikan karakter anggota Pramuka.

Disamping itu Brigpol Rully menyampaikan juga anggota Saka Bhayangkara ini harus memiliki kepekaan dan kewaspadaan serta penyesuaian terhadap setiap perubahan, dinamika sosial di lingkungannya.

“Pramuka diharap mampu menyelenggarakan pengamanan lingkungan secara swakarsa, swadaya secara nyata dan berguna bagi dirinya dan masyarakat dilingkungannya,” pungkasnya.

No comments