Sabtu, 28 Desember 2019

Masuki Musim Penghujin, BBKTM Polsek Kademangan Beri Himbauan

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota Bripka Suherlianto memberi imbauan kepada masyarakat untuk bersiap dalam menghadapi musim hujan. Ia menghimbau agar selokan di setiap tempat tidak tersumbat.

“Kita harus siap pertama adalah selokan itu jangan sampai tersumbat karena itu saluran air saluran pembuangan,” ungkap Bripka Suherlianto kepada ketua RT dan warganya saat dirinya berpatroli di blok sepeni Rt 01/05 Kel. Kademangan, Kec. Kademangan Kota Probolinggo, Sabtu( 28/12/2019 ).

Pasalnya selama ini masyarakat masih banyak yang menjadikan selokan sebagai tempat pembuangan sampah yang pada musim hujan bisa menyumbat arus air dan berakibat banjir.

“Hampir rata-rata masyarakat itu sebagian masih jadikan saluran itu tempat buang sampah,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan dengan memberi imbauan kepada masyarakat dan pemerintah setempat untuk melakukan pembersihan got.

“Mari kita lakukan pembersihan got. kita harap semua bisa dipastikan bahwa air hujan turun itu bebas tersumbat,” imbaunya.

Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur,saat dikonfirmasi menjelaskan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan pencegahan untuk menjaga kamtibmas di desa binaan.

“Bhabinkamtibmas kami menghimbau warganya bersihkan selokan memasuki musim penghujan antisipasi bencana banjir,” ujar Kapolsek Kademangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar