Header Ads

Kasat Sabhara Hadiri FGD Penilaian Indeks Ketahanan Daerah Provinsi Jawa Timur


Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyono menghadiri kegiatan Forum Group Discussion Penilaian Indeks Ketahanan Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2019, Selasa (05/12/19) pagi. Bertempat di Hotel Royal Orchid Garden Kota Batu, kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Kepala BPBD Jatim dan seluruh instansi yang terkait termasuk perwakilan dari jajaran TNI-Polri.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kasat Sabhara kepada tim Tribratanews menjelaskan bahwa kegiatan FGD ini akan berlangsung selama tiga hari dan kegiatan ini akan dibuka oleh Kepala BPBD Jatim. Kasat juga menyampaikan bahwa kedepan akan dilaksanakan gladi sebagai kegiatan antisipasi sekaligus melatih kesigapan para komponen yang ada jika menghadapi suatu bencana di daerah.

“Jajaran Polri pada umumnya dan Polres Probolinggo Kota pada khususnya akan selalu siap mendukung dan mensupport apapun kegiatan yang akan diselenggarakan oleh BPBD sebagai langkah antisipasi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan. Gladi / latihan itu memang sangat penting untuk bisa member gambaran masing-masing instansi untuk memahami peran dan cara masing-masing dalam menanggulangi suatu bencana apabila terjadi di daerah.” Ucap Kasat.

No comments