Header Ads

Kapolsek Sumberasih Beserta TNI Dan Instansi Terkait Patroli Pelabuhan Penyeberangan Gili Ketapang Antisipasi Liburan Panjang



Kapolsek Sumberasih bersama anggota polsek Sumberasih dan Instansi terkait Samping TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Senkom melaksanakan Patroli ke pelabuhan penyebrangan Ke Gili ketapang, Kecamatan Sumberasih , Kabupaten Probolinggo. Selasa (24/12/2019).

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H. mengatakan kegiatan patrolinya tersebut dilakukan guna mencegah gangguan kamtibmas seperti tindakan premanisme maupun aksi kejahatan di lokasi pelabuhan penyebrangan.

“Pihaknya akan selalu memantau kegiatan masyarakat dipelabuhan penyebrangan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sekaligus bentuk kewaspadaan arus transportasi saat liburan Natal dan Tahun Baru.” Ungkap Kapolsek Sumberasih.



Dalam kesempatan tersebut Lokasi parkir pelabuhan penuh,  terdapat 7 Bus dan 100 kend Roda 4 yang parkir merupakan wisatawan lokal yang rekreasi atau Snorkling ke Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo.

Dan dilaporkan Situasi arus penumpang kapal laut dari dan ke Pulau Gili Ketapang, terjadi peningkatan, demikian juga penumpang dari Pulau Gili Ketapang dan Wisatawan Lokal meningkat dratis dari hari-hari biasa, dimana pada hari ini Selasa , 24 Des 2019, mulai pagi, hingga dilaporkan kurang lebih 50 Kapal yg mengangkut penumpang dari Pelabuhan ke Pulau Gili Ketapang

Pada kesempatan tersebut, juga pihaknya menyempatkan diri untuk memberikan himbauan Kamtibmas terhadap penumpang yang akan menaiki kapal menuju Pulau Gili Ketapang, agar berhati-hati dan selalu dapat menyelamatkan diri dengan baik sendiri sendiri barang bawaan. Menghimbau kepada Nahkoda untuk memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang, dan Memakai Pelampung, dan terakhir kepada Pengatur Kapal Sdr. Yono dan Nahkoda, apabila ada sesuatu agar melaporkan atau memberitahu Kades Gili Ketapang atau Petugas Polri Terdekat, Tambah Kapolsek Sumberasih.

No comments