Header Ads

Kapolsek Sumberasih Beri Himbauan Bahaya Narkoba Kepada Para Pelajar



Maraknya peredaran narkoba dikalangan pelajar menimbulkan keprihatinan bagi seluruh bangsa Indonesia. Pemerintah juga telah mengumumkan bahwa Indonesia saat ini dalam situasi darurat Narkoba. Pelajar adalah aset bangsa, calon pemimpin di masa depan dan penentu kemajuan Negara. Usia yang masih muda sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif yang ingin merusak mental dan masa depan mereka, tentu saja hal ini dipengaruhi pula oleh pola didik orang tua dan juga kondisi lingkungan.

Sebagai aparat penegak hukum, sudah menjadi kewajiban Kepolisian untuk mencegah meluasnya peredaran Narkoba dan timbulnya kenakalan remaja dikalangan pelajar. Menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H. dalam Giat Ajang Kreasi Seni Remaja dan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika, dan Obat-obatan terlarang oleh Remaja kepada Pelajar di SMKN 1 Sumberasih, Sabtu (30/11/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri  Camat Sumberasih,  Kasek SMKN 1 Sumberasih, Danramil Sumberasih yang diwakili Sertu Herman Toro,  Kapolsek Sumberasih, Perwakilan Puskesmas Sumberasih, Perwakilan KUA Sumberasih, Kades lemahkembar, dan Para Guru SMKN 1 Sumberasih beserta Staf kecamatan Sumberasih, Pelajar SMKN 1 Sumberasih kurang Lebih 100 orang. 




Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sumberasih menghimbau kepada pelajar untuk dapat menjaga diri dengan baik, tidak ikut-ikutan bila ada temannya yang tawuran terlebih penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang dapat merusak mental dan masa depannya. Lebih baik mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, seperti mengikuti kegiatan pramuka atau belajar agama untuk membentengi diri dari pengaruh negatif.


Pola didik orang tua sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan mental dan sikap seorang anak apalagi menginjak remaja, sangat diperlukan penanaman nilai dan norma sejak dini. Agar dapat membentuk sikap dan mental seorang anak, sehingga dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru dan yang tidak boleh diikuti.

“Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan dikalangan pelajar SMA ini merupakan tindakan preventif guna meminimalisir terjadinya kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja serta untuk menekankan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Sex Bebas dan Tawuran antar pelajar,” Ujar Kapolsek Sumberasih

No comments