Header Ads

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Mendampingi Dinas Pertanian Kecamatan Wonomerto Menyerahkan Bantuan Pupuk



Guna meningkatkan kantibmas dan menjalin hubungan yang baik dengan warga. Kanit Binmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Aiptu Tri Suswahyudi, S.H., M.M, bersama dengan dinas Pertanian menyerahkan bantuan pupuk kepada kelompok tani di Desa Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto, Selasa (24/12/2019).

Dalam giat tersebut Kanit Binmas Aiptu Tri dan Perwakilan dari dinas pertanian kecamatan Wonomerto Sdr. Fatul langsung menyerahkan bantuan pupuk tersebut kepada Kelompok tani desa Tunggak Cerme.

"Untuk memproduksikan masyarakat petani yang agar berproduksi lebih banyak lagi, perlu adanya perhatian dinas pertanian untuk memberikan bantuan pupuk. Juga untuk meringankan beban petani yang kurang mampu," ungkap Kanit Binmas Aiptu Tri.

Kanit Binmas memantau proses penyaluran bantuan kepada kelompok tani agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan pupuk sehingga mengakibatkan kelangkaan pupuk oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.



Dari dinas pertanian Sdr. Fatul mengaku bahwa persediaan pupuk masih cukup untuk menghadapi musim tanam nanti. Juga obat-obatan tanaman antihama juga masih tersedia.

Dalam pelayanan pembagian pupuk bersubsidi atau obat-obatan tanaman bersubsidi, pihaknya mengaku masing-masing petani sudah tergabung dalam kelompok tani dan memiliki kartu tani. Sehingga kebutuhan Pupuk sudah terdatakan sebelumnya,  dan dalam upaya pencegahan penyelewengan pupuk subsidi, hanya akan melayani petani yang bergabung dalam kelompok tani di desa masing-masing, kalo tidak mempunyai kartu tani tidak dilayani.

Aiptu Tri juga berpesan agar mewaspadai peredaran obat pertanian, karena jika obat-obatan palsu pihak petani bisa gagal panen.

“Kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung di laporkan ke Polsek Wonomerto”, jelasnya.

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono menambahkan kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh  anggota Polsek Wonomerto di setiap patroli kewilayahan.

Kali ini dengan sasaran penyerahan bantuan pupuk dari dinas pertanian, para kelompok tani dan penerima bantuan pupuk bersubsidi guna mencegah penyimpangan dalam penyaluran pupuk di wilayah Kecamatan Wonomerto.

"Dijalinnya kemitraan dengan dinas Pertanian serta Kelompok Tani sebagai upaya membantu masyarakat khususnya Petani untuk meningkatkan hasil panennya." Kata Kapolsek.

No comments