Header Ads

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Pimpin Apel Lintas Medan Dan Penyematan Badge Saka Bhayangkara

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, SH memimpin Apel giat Pengembara dan atau Lintas medan sekaligus membuka kegiatan Penyematan Badge Saka Bhayangkara Polsek Sumberasih Angkatan 2018/2019 di halaman Mapolsek Sumberasih, Minggu (7/12/2019).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 39 orang Anggota Saka Bhayangkara Ranting Sumberasih siswa-siswi yang berasal dari sekolah setingkat SMA di wilayah Sumberasih dan sekitarnya.

Dalam arahannya Aiptu Andi Handoko Bertujuan kegiatan ini kepada anggota Saka bhayangkara Mengembangkan kemampuan apresiasi perbedaan terhadap perbedaan dalam setiap kelompok, Meningkatkan jiwa kebersamaan dan kekompokan atau arti sebuah team, Memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian, keberanian dan percaya diri. Membangkitkan kesadaran untuk terus berlatih dan membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam kehidupannya.

Kegiatan ini berlangsung di awali Apel Pembukaan giat  pengembaraa dan atau lintas medan menuju lokasi penyematan Badge Saka, Dan Lintas medan dengan beberapa rintangan sepanjang 5 km menuju lokasi penyematan Badge Saka Bhayangkara, di sungai muneng.

Diharapkan kegiatan Saka Bhayangkara yang sudah Lama berjalan di Polsek Sumberasih dapat menjadi bekal dan pengalaman Pencarian Jati diri selaku insan saka bhayangkara dan atau penghayatan di sungai muneng dan Memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian, keberanian dan percaya diri dapat menjadi bekal dan pengalaman yang nantinya bisa diterapkan di sekolah-sekolah. Selain itu, kegiatan Saka Bhayangkara juga dapat membantu tugas Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sumberasih

Setelah Apel selesai dilanjutkan pengenalan materi guna menambah pengetahuan tentang kebhayangkaraan. Para  anggota Saka Bhayangkara juga melaksanakan kegiatan jelajah medan dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer. Dalam sesi ini, mereka juga mengikuti kegiatan bivak, survival, materi kesakaan dan api unggun

No comments