Senin, 02 Desember 2019

Jatman Probolinggo Siap Dukung Kapolres Ciptakan Sikamtibmas Yang Kondusif Melalui Peran Para Ulama


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melaksanakan kegiatan silaturahmi pengurus Jatman (Jamiyah Ahli Thoriqoh Muktabaroh) Probolinggo pada Senin (02/12/19) pagi. Bertempat di ruang kapolres, kegiatan ini diikuti oleh Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan pengurus Jatman Probolinggo.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Probolinggo Kota kepada para pengurus Jatman Probolinggo. Kapolres juga mengharap kerja sama dengan Jatman dalam rangka menjaga dinamika situasi Kota Probolinggo tetap kondusif.

Apabila ada isu sara, hoax maupun ujaran kebencian agar turut membantu meredam situasi dengan cara memberikan ceramah agama yang menyejukkan.

“Perlu adanya peran serta masyarakat khususnya tokoh agama untuk menenangkan situasi agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, apabila ada berita yang meresahkan agar konfirmasi terlebih dahulu baik ke petugas Polsek maupun Polres, percayakan kpd Polisi dalam memberikan rasa aman dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif.” Ucap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Ketua Jatman Probolinggo KH. Wahid mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota yang telah menerima giat silaturahmi, bertukar pendapat dan mengajak kerjasama dengan tujuan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Probolinggo.

KH. Wahid juga menyatakan siap mendukung Kapolres Probolinggo Kota untuk menciptakan suasana Kota Probolinggo yang kondusif melalui peran para ulama baik dalam dakwah, himbauan dan sikap untuk menjadi colling down sistem khususnya meredam konflik, perselisihan dan gesekan dengan pendekatan-pendekatan agama dan spritual hingga tidak menjadi konflik yang lebih besar.

“Dalam kesempatan ini,  kami juga memberikan undangan kepada Kapolres Probolinggo Kota pada kegiatan silaturahmi nasional TNI l-Polri dan Ulama Umarok yang akan dilaksanakan pada 7 Desember 2019 di Kab. Pekalongan.” Terang KH. Wahid.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar