Selasa, 31 Desember 2019

BBKTM Polsek Tongas Dialog Kamtibmas Dengan Kades Tanjung Rejo

Polsek Tongas - Dalam menciptakan hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa. Bhabinkamtibmas Desa Tangjung rejo Bripka Rizki Indra F bersilaturahmi kepada Bapak Riyanto (Kepala Desa Tanjung rejo) di Desa Tanjung rejo Kecamatan Tongas, Selasa (31/12/2019).

Silaturahmi yang dilakukan Bripka Rizki mencegah dan menghimbau Kepala Desa untuk melarang warganya merayakan tahun baru dengan petasan dan melakukan pesta minum-minuman keras.

"Tahun baru identik dengan adanya petasan, saya harap bapak Riyanto selaku Kepala Desa Tanjungrejo melarang warganya membuat ataupun menggunakan petasan yang dilarang mengantisipasi terjadinya ledakan tmya g mengarah ke orang sekitar dan terjadi kebakaran." Ujar Bripka Rizki Indra F.

Dengan bersilaturahminya bhabinkamtibmas Bapak Riyanto merasa senang dan menerima arahan dari Bripka Rizki untuk melarang warganya membuat dan menyalakan petasan.

"Saya akan memerintahkan perangkat desa yang selaku kepala dusun untuk melarang dan mencegah warga menggunakan maupun membuat petasan supaya tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan orang lain atau mencelakakan dirinya sendiri." Ucap Bapak Riyanto.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang berada di mako Polsek Tongas menambahkan arahan tentang kegiatan silaturahmi anggotanya ke kepala desa di desa binaanya.

"Bersilaturahmi kepada Kepala desa akan mempererat hubungan Polri dengan Kepala Desa. Kepala desa merupakan orang pertama yang dapat diperhitungkan jika memberikan arahan kepada warga. Kita harus bersama-sama menjaga keamanan di Desa utamanya di wilayah hukum Polsek Tongas supaya aman dan terkendali dari tindak kriminal." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar