Header Ads

BBKTM Polsek Sumberasih Hadiri Prosesi Pemakamanan Warga Di Desa Binaannya

Sebagai wujud nyata kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Polsek Sumberasih, Probolinggo Brigpol Frigga Ryan dengan warga di desa binaan, salah satunya dengan menghadiri prosesi pemakaman dari warga yang meninggal dunia yaitu almarhumah Sdri Hefni Dsn. Beji Rt/Rw 10/02 Ds. Banjarsari Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo Kamis (13/12/2019).

Bhabinkamtibmas hadir mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhumah Sdri. Hefni sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaan yang mengalami musibah dan mengikuti serta membantu prosesi sebelum jenazah di makamkan.

“Kedatangan kami merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhumah Sdri. Hefni, untuk mendoakan dan mengikuti prosesi pemakaman sekaligus untuk memberi dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi ketabahan,” ujar Brigpol Ryan.


Saat takziah ke rumah duka, Bhabinkamtibmas berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah, mengikuti prosesi serta melantunkan do’a yang ditujukan kepada almarhumah hingga ikut memikul keranda jenazah almarhumah dan mengantarkan sampai peristirahatan terakhir di pemakaman umum setempat.

“Semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT,  diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” pungkas Brigpol Frigga Ryan.

Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita memilki rasa empati terhadap sesama manusia yang mengalami musibah kematian, rasa empati yang kita tunjukkan diharapkan bisa meringankan beban psikologis terutama keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan arwah warga yang telah meninggal semoga diterima disisi-Nya.

No comments