Header Ads

Baksos Mangga Manis, Polisi Serahkan SIM D Gratis Kepada Komunitas Disable Motorcycle Indonesia


Selain melaksanakan kegiatan baksos “Mangga Manis” bersama dengan MOS (Moge Owner Surabaya), Jajaran Polres Probolinggo Kota juga membagikan SIM D gratis kepada para penyandang disabilitas. Acara tersebut digelar di lapangan mapolresta, minggu (15/12/19) pagi.

SIM D tersebut diberikan kepada kaum disabilitas yang mengemudikan kendaraan roda tiga. Itu bertujuan untuk memudahkan mereka saat beraktivitas serta patuh dalam berlalu lintas.

Dalam acara bagi-bagi SIM D tersebut, Polresta Probolinggo menggandeng Komunitas Moge Owner Surabaya (MOS). Sedangkan kaum disabilitas yang hadir berasal dari Komunitas Disable Motorcycle Indonesia (DMI).

Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H mengatakan, pemberian SIM gratis bagi kaum disabilitas sebagai bentuk perhatian dan kepedulian antar sesama. Menurutnya, aksi kali ini bertajuk Bakti Sosial Aman Terjaga Nyaman dan Humanis (Mangga Manis)

"Ini wujud kepedulian kami bagi kaum disabilitas. Di mana mereka juga memiliki hak yang sama di masyarakat," terangnya kepada tim Tribratanews.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara polisi, komunitas moge dan kaum disabilitas. Dalam acara tersebut, komunitas moge memberikan bantuan peralatan kerja bagi kaum disabilitas. Seperti mesin jahit, komputer dan printer serta sepeda roda tiga. Semuanya diberikan sesuai keahliannya masing-masing.

Sebanyak puluhan rekan-rekan disabilitas mendapatkan bantuan. Salah satunya Yayak Sudarmaji. Ia berterima kasih karena masih ada pihak yang peduli dengan kaum disabilitas. Ibu Fiddun’ya merasa bangga sekaligus terharu atas kepedulian polresta dan komunitas moge.

"Di tengah keterbatasan kami, masih ada yang peduli. Tentu kami sangat senang dan berterima kasih atas semuanya yang diberikan," ujar Yayak.




No comments