Header Ads

test

Antisipasi Kendaraan "ODOL", Satlantas Polres Gelar Intensifkan Patroli Hunting


Guna mengantisipasi kendaraan yang sering melakukan pelanggaran “ODOL” ( Over Dimensi Over Load ), jajaran Satlantas Polres Probolinggo kota mengintensifkan kegiatan patrol hunting guna mengantisipasi maraknya kendaraan “ODOL” yang melewati wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Satlantas menurunkan puluhan anggotanya yang tersebar di titik – titik yang dianggap rawan dilewati oleh kendaraan “ODOL” tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto mengatakan bahwa di wilayah kota Probolinggo ini masih terdapat di beberapa ruas jalan adanya kendaraan yang melanggar “ODOL”.  Kasat juga menyampaikan dalam kegiatan patrol hunting ini, dilaksanakan penindakan berupa   tilang dan teguran  serta dialogis berupa himbauan kepada angkutan umum yang lain untuk lebih    mengutamakan keselamatan pada saat berkendara

“Pelanggaran “ODOL” ini tentunya sangat berbahaya, baik para para pengemudi maupun bagi para pengguna jalan lain. Disamping itu, karena overload, bisa juga menyebabkan kerusakan pada fasilitas jalan karena dilewati kendaraan yang bebannya berlebihan.” Ucap Kasat saat ditemui tim, Jumat (13/12/19) pagi.

Kasat juga menghimbau kepada para pengemudi truk dana angkutan umum untuk mengangkut barang sesuai dengan kapasitas normal kendaraan tersebut agar tidak membahayakan.

No comments