Header Ads

Ps Kanit Dikyasa Berikan Sosialisasi Kebijakan Di Bidang Perhubungan Kepada Pengguna Layanan Transportasi Pelajar


Satlantas Polres Probolinggo Kota menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi dengan tema Kebijakan Di Bidang Perhubungan Kepada Pengguna Layanan Transportasi Pelajar yang diadakan oleh Dinas Perhuhungan Kota Probolinggo di halaman SMPN 8 Kota Probolinggo. Dengan dihadiri Wali Kota Probolinggo Hadi Zaenal Abidin, Kadishub Sumadi, Kadispora Kota Probolinggo serta para kepala Sekolah yang memdapat layanan angkutan pelajar, diantaranya Kepala SMPN 8, SMPLB dan Kepala sekolah MAN 1 Probolinggo.

Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin mengatakan bahwa jajaran pemkot telah memberikan fasilitasi bagi murid-murid sekolah sebagaimana yang disebutkan tadi (SMPN 8, SMP LB dan MAN1). Fasilitasi tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan yang telah diamanatkan dalam undang-undang lalu-lintas dan angkutan jalan.

“Mari kita mamfaatkan sarana yang ada dan semoga ini membawa manfaat bagi orang tua, murid dan pihak sekolah dalam pelaksanaan kegiatan belajar.” Ucap Walikota

Menjadi narasumber dalam kegiatan ini, Bripka Eko Arisandi S.H mengajak para siswa/I SMPN 8 dan SMPLB untuk bersyukur bahwasanya di Kota Probolinggo ini khususnya bagi para pelajar yang hadir disini sudah terlayani dengan adanya angkutan pelajar bahkan ada subsidi dari Pemkot. Sebab masih belum memenuhi persyaratan mengendarai kendaraan bermotor. Bripka Eko juga berharap fasilitas ini dimanfaatkan sebaik-baiknya demi keselamatan bersama dan jangan memaksakan mengendarai sepeda motor karena di usia saat ini memang belum diperbolehkan sebagaimana UU No 22/2009 tentang UULAJ.

Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Probolinggo, Rudito mengapresiasi sosialisasi UU Lalu Lintas yang digelar Polres  melalu Satlantas ini. Terlebih lagi untuk meningkatkan kesadaran bagi para siswa/I agar dalam berkendara, bisa mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang ada.

“Untuk saat ini usia adik-adik memang masih belum diperbolehkan untuk mengendarai sepeda karena masih belum cukup umur. Oleh karena itu, manfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh pemkot untuk adik-adik ini.” Ucap Bripka Eko.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi , S.H,. S.I.K,. M.H melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto, S.E membenarkan bahwa kegiatan sosialisasi pada masyarakat akan terus dilaksanakan baik ketika itu atas permintaan masyarakat maupun kehadiran petugas secara langsung tanpa permintaan masyarakat.

"Kami akan terus berikan pelayanan bagi masyarakat di bidang Lalu-lintas melalui sosialisasi baik itu atas permintaan atau petugas yang turun sendiri ke masyarakat. Kami ingin sampaikan pesan keselamatan sebab ini adalah kebutuhan kita bersama", pungkas Kasat.


No comments