Header Ads

Kawal Tahanan Ke Lapas, Sabhara Turunkan Belasan Personelnya


Belasan personel diturunkan oleh jajaran Polres Probolinggo dalam melaksanakan kegiatan pengawalan 16 tahanan dari Mapolres Probolinggo Kota menuju ke Lapas IIB Kota Probolinggo. Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo, kegiatan pengawalan dilaksanakan karena daya tamping dari ruang tahanan mapolres Probolinggo yang sudah overload atau sudah terlalu over kapasitas.

“Saat melakukan Pengawalan Tahanan untuk anggota kami tekankan untuk selalu waspada dan hati-hati serta harus patuhi SOP yang sudah di tetapkan saat melakukan pengawalan”. Ungkap Kasat Sabhara kepada tim Tribratanews.

Kasat juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena pengawalan merupakan salah satu tugas pokok Satuan Sabhara yaitu suatu kegiatan preventif yang di lakukan oleh anggota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain.

“Tentunya pada saat pelaksanaan pengawalan, kami selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu yang dapat mengganggu proses pengawalan tahanan ini.” Kata AKP Dwi.

Kasat Sabhara menambahkan, bahwa pelaksanaan pengawalan tahanan, tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Sabhara  dimana saat proses pengawalan tersebut personel dilengkapi senjata karena kegiatan pengawalan tahanan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian, sehingga objek yang dikawal tetap aman dan kondusif.




No comments