Header Ads

Jumat Barokah, Kapolsek Kunjungi Pengasuh Ponpes Raudlatul Hasan


Jum'at barokah Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono melakukan silaturahmi dan bertatap muka kepada tokoh agama, yakni pengasuh ponpes Raudlatul Hasan KH. Syuhadak  Desa Kareng kidul Kec. Wonomerto, jum'at (01/11/19) pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan  bahwa Probolinggo merupakan daerah / kawasan kota santri sehingga peran alim ulama dan tokoh agama sangat berpengaruh dalam tugas harkamtibmas sangat memerlukan dukungan terlebih dalam membina masyarakat baik mencegah maupun menjauhi kriminalitas, konflik sosial, hingga gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa peran ulama sangatlah penting dalam membantu Kepolisian terkait pencegahan paham radikalisme serta terorisme sehingga dapat menjadi benteng penyebaran paham tersebut di Probolinggo.

“Mari kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. Dan juga bersinergi dengan para ulama dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan intoleransi serta waspasda terhadap berita hoaks,” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, pengasuh ponpes Raudlatul Hasan kec. Wonomerto menyampaikan kerjasama ulama dengan Kepolisian merupakan representatif dari hubungan ulama dan umara yang saat ini di rasakan dengan silaturahmi dan saling membutuhkan satu sama lain dengan tujuan yang sama yaitu membina dan membimbing umat agar terhindar dari hal-hal negatif dan salah baik secara agama maupun hukum.

“Terima kasih atas kunjungannya bapak Kapolsek . Insya Allah kami senantiasa membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta dalam berdakwah kami akan selalu membawa kedamaian dan kesejukan kepada para jamaah dan semoga tali silaturahmi kita tetap saling terjaga,” ucap KH. Syuhadak

No comments