Sabtu, 30 November 2019

Jelang Rekruitmen Polri, Bagsumda Polres Gelar Binlat Penerimaan Anggota Polisi


Jelang rekruitmen personel  kepolisian Republik Indonesia, jajaran Bagsumda Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Binlat penerimaan anggota Polri pada jumat, (29/11/19) pagi. Salah satu item untuk bisa lulus seleksi dalam penerimaan calon siswa Polri adalah tes kesamaptaan jasmani dan untuk memperkenalkan bagaimana tes tersebu pada puluhan peserta, Bagsumda polres melaksanakan kegiatan binlat ini di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kompol Sayudi dengan didampingi oleh para personel bagsumda Polres.

Kepada tim tribratanews, saat dikonfirmasi Kabag Sumda menjelaskan bahwa Rekrutmen biasa dilakukan oleh Instansi untuk menambah dan mengisi posisi-posisi yang kosong dalam organisasi suatu instansi. Demikian pun Polri, sebagai Intansi yang besar Polri pun melakukan rekrutmen. Setiap tahunnya Polri secara rutin melakukan Penerimaan atau Rekrutmen anggota Polri dengan cara berjenjang, mulai dari pendaftaran di Polres setempat sampai dengan nantinya melaksanakan tes dan seleksi di tingkat Polda.
“Dalam kegiatan Binlat ini, kami melaksanakan pelatihan Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani yang meliputi lari keliling lapangan 12 menit, pull up 1 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan diakhiri dengan suttle run (Lari angka 8).” Ucap Kabag.
Kabag juga menambahkan  bahwa Polri mengadakan rekrutmen dengan cara proaktif atau jemput bola terjun langsung ke masyarakat, dengan cara memilih calon-calon anggota polisi yang tentunya berminat dengan kriteria-kriteria yang ditentukan oleh Mabes Polri
“Tentunya selain yang berminat tentunya juga berprestasi dalam akademis, olahraga, dan prestasi positif lainnya, serta bagi santri atau calon anggota Polisi yang mampu menghafal minimal 5 Juz Al-Qur’an”.ujar Kompol Sayudi
Menurut Kompol Sayudi bahwa selain kriteria tersebut juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi calon anggota Polisi,yaitu kondisi fisik yang prima serta sehat jasmani dan rohani.
“lebih jelas nanti menjelang penerimaan calon anggota Polri akan ada sosialisasi lebih rinci dan secara teknis”.Pungkas Kompol Sayudi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar