Header Ads

Antisipasi Peredaran Narkoba Pada Generasi Muda, Sat. Narkoba Berikan Binluh Pada Siswa SMPN 2 Kota Probolinggo


Kamis,  (31/10/19) pagi, bertempat di  Aula SMP Negeri 2 Kota Probolinggo Sat Narkoba Polres Probolinggo Kota yang dipimpin langsung oleh AKP Suharsono melaksanakan kegiatan Pembinaan Pelajar Sahabat Satuan Polisi Pamong Praja tingkat SMP / SMA/SMK Kota Probolinggo Tahun 2019 di SMP Negeri 2 Kota Probolinggo.
“Dalam kegiatan ini, Satnarkoba menggandeng Dinkes Kota Probolinggo dan Satpol PP Kota Probolinggo untuk memberikan wawasan serta penyuluhan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba bagi generasi muda khususnya bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Kota Probolinggo..” kata Kasat Narkoba Polres Probolinggo Kota AKP Suharsono.
Anggota Satnarkoba Bripka Fauzan juga memberikan Pengertian tentang Narkoba jenis psikotropika dan bahan adiktif lainya, juga pengenalan jenis-jenis narkoba dan dampaknya bagi kesehatan tubuh.
Bripka Fauzan juga menerangkan penerapan pasal-pasal tentang tindak pidana narkoba, juga di paparkan agar para siswa dan orang tua mengetahui sasnksi pidana jika terjerumus dalam narkoba. Tak hanya itu dampak penyalahgunaan Narkoba, upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi pecandu narkoba serta Tips menghindarkan diri dari Narkoba di paparkan secara lengkap oleh jajaran Sat Narkoba Polres.
“Dengan penyuluhan ini, Kami mencoba berikan wawasan pada pelajar sebagai salah satu saran untuk pembentukan mental kepribadian agar terhindar pergaulan yang salah ,apalagi sampai menggunakan narkoba, ” Jelas Bripka Fauzan kepada tim Tribratanews.
Peserta nampak antusias mengikuti penyuluhan. Kegiatan seperti ini adalah salah satu dari program promoter Kapolri bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik.
“Dengan pendekatan sejak dini diharapkan dapat membentuk mental dan kepribadian yang baik dari para generasi muda,” pungkasnya.



No comments