Header Ads

Antisipasi Paham Radikal, Kapolsek Kunjungi Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat


Demi ciptakan rasa aman dan memberikan rasa nyaman kepada masyrakat di wilayahnya, Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH melaksanakan kegiatan sambang kunjung dan silaturrahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di mayangan yaitu diantaranya dengan Bapak H. Suaman,  H. Man,  H. Hambali dan H. Zainal pada senin,(4/11/19).

Giat sambang Kapolsek Mayangan selain menyampaikan pesan-pesan KAMTIBMAS, Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat Mayangan menolak keras paham - paham radikal yang mencoba masuk di lingkungan masyarakat mayangan.

" Sebagai Negara yang Berkedaulatan Pancasila kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya dan menghargai keanekaragaman bangsa kita yang bhineka tunggal ika". Ujar Kapolsek

Kapolsek juga menyampaikan dikesempatan yang sama kepada toga dan tomas di mayangan bahwa bahayanya paham - paham radikal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa ini.

"Jangan mudah percaya kepada orang - orang yang mengatasnamakan agama untuk menentang kebijakan-kebijakan pemerintah pada saat ini apalagi dengan menggunakan cara-cara kekerasan" pungkas Kapolsek Mayangan.

Dengan adanya kegiatan sambang kunjung dan silaturrahmi Kapolsek dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah mayangan membuat masyarakat atau warga mayangan merasa tenang dan nyaman, bahwa Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W,  SE, SH. berkenan hadir di tengah - tengah masyarakat serta mau mendengarkan langsung keluhan - keluhan yang ada di masyarakat tentunya tentang pentingnya kemanan dan ketertiban di wilayah mayangan ini.

Warga berharap banyak kepada POLRI agar pihak kepolisian dapat selalu turun ditengah-tengah masyarakat seperti halnya pak Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W,  SE. SH. dan selama ini juga perintah Kapolsek untuk personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Mayangan di masing-masing kelurahan binaannya untuk terjun dan memonitor langsung situasi kondisi di wilayah binaannya sudah dilaksanakan.


No comments