Header Ads

Antisipasi Curhewan, Kapolsek Ajak Warga Galakkan Kegiatan Siskamling


Guna menantisipasi tindak kriminal malam hari khususnya curhewan kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono beserta anggota patroli mengajak warga untuk menggalakkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sebagai bentuk pengamanan swakarsa dari kesadaran masyarakat.

Kali ini polsek menggandeng kades desa jrebeng untuk berpatroli serta mengunjungi poskamling dan sambang warga sambil mengajak untuk menggalakkan Siskamling.

Dalam kegiatan pada rabu (06/11/2019) malam tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar dalam melakukan tugas ronda senatiasa waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Bila mengetahui ada pelaku kejahatan segera melapor ke Polsek Wonomerto.

“Kegiatan sambang Siskamling ini merupakan bentuk dari patroli dialogis kali ini dengan menggandeng perangkat desa selain berpatroli, silaturahmi dan kerjasama juga terjalin. Mengajak warga dan memberikan pengertian agar warga kompak saling sadar dengan menjaga keamanan di lingkungan desa masing2 dengan ini orang yang ingin melakukan kejahatan dapat dicegah, Ini smua agar tercipta rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Wonomerto.” tambah kapolsek.

Warga desa jrebeng sangat senang dan antusias dengan kehadiran patroli kapolsek dengan kades Jrebeng di desanya.

"Kami senang dan semangat jaga poskamling kalo dikunjungi bapak kapolsek dan pak inggi " ucap Rohim salah satu warga dusun Krajan desa Jrebeng.



No comments