Header Ads

Antisipasi 3C Dan Jam Rawan, Polsek Kademangan Laksanakan Patroli Malam Hari


Patroli malam hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para personil baik Polres dan Polsek Jajaran guna menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat Kota Probolinggo.

Panit Sabhara Polsek Kademangan, Bripka S. Adi saputro beserta anggota yang lain melaksanakan giat Patroli sekitar wilayah hukum Polsek Kademangan khususnya yang menjadi wilayah rawan akan terjadinyanya 3C.

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata panit ,jumat (29/11/2019).

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu juga petugas mengatakan ada tiga hal yang dilakukan oleh pihaknya saat ini.

“Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan masyarakat yang berada di Kecamatan kademangan dan menghimbau agar masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” Ucapnya.

Ditempat lain, Kapolsek Kompol Toyib menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” tutup Kapolsek

Ia mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

No comments