Header Ads

PS.Kanit Dikyasa Bersama Dengan PS. Kanit Lantas Sosialisasikan Ops. Zebra Pada Pelajar MTs.


Operasi ZEBRA SEMERU 2019 yang digelar mulai tanggal 23 Oktober hingga tanggal 05 November 2019, selain dalam bentuk kegiatan penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas dijalan raya, Polres Probolinggo Kota juga mensosialisasikan operasi tersebut kepada masyarakat umum supaya diketahui dan memberikan kesadaran akan tertib berlalu-lintas.

PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Bripka Eko bersama PS Kanit Lantas Polsek Sumberasih Bripka Sjjatmiko., SH menyampaikan sosialisasi operasi tersebut kepada siswa-siswi MTs Miftakhul Ihsan Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo,kamis (31/10/19) pagi.

"Adik-adik silakan diperhatikan ya, didengarkan dan dimenherti, kami sampaikan sembilan poin yang Perlu dipahami dalam berkendara. Sebelum perjalanan harap cek kondisi kendaraan, berangkat lebih awal supaya tidak tergesa-gesa, dilarang menelephone sambil mengemudi, perhatikan rambu batas kecepatan, patuhi rambu dan marka jalan, redam emosi saat berkendara, istirahat bila lelah dalam perjalanan, jaga jarak ama dan tentunya jangan lupa berdo'a sebelum berangkat", disampaikan Bripka Sujatmiko dalam sosialisasinya di Aula sekolah.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya., S.H., S.I.K., M.H , melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto., S.H, membenarkan bahwa sosialisasi tersebut adalah bagian dari upaya penerangan pada masyarakat bahwa Kepolisian saat ini sedang menggelar operasi dengan sandi Operasi Zebra Zemsru 2019. Dengan harapan tdrjalin komukisasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat sehingga tercipta kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu-lintas.

No comments