Header Ads

Perkuat Semangat Nasionalisme, Kapolres Gelar Dialog Antar Ormas


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melaksanakan kegiatan Dialog Antar Ormas dalam rangka memperkuat semangat nasionalisme demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Probolinggo Kota, Senin (09/09/19) malam. Bertempat di depan Lobby mapolres, kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polres Probolinggo Kota,  Ketua MUI Kota Probolinggo ( KH. Nizar Irsyad), Ketua FKUB Kota Probolinggo ( Bpk. Halim ), Komunitas Biker Kota Probolinggo, Saka Bhayangkara Kota Probolinggo, Perwakilan Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat se- Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, Komunitas Orari Kota Probolinggo, Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota serta para tamu undangan.

“Bahwa giat ini kami laksanakan dalam rangka FGD yang mana pada saat ini yang perlu kita perhatikan yaitu banyaknya tersebar berita hoax.” Terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Indonesia kaya dari berbagai keberagaman yang mana karena perbedaan itulah negara kita menjadi indah mari kita jaga hubungan antar sesama. Terkait kejadian di Papua, hal itu disebabkan oleh adanya provokasi dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara menyebarkan berita berita yang tidak benar sehingga memicu terjadinya konflik.

“Saat ini panglima TNI bersama Kapolri sedang melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan pemulihan situasi pasca terjadinya konflik.” Kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan tentang perlunya kepekaan masyarakat dalam guna mencegah dan mengantisipasi kejadian yg tidak diinginkan.

“Mari kita jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, agar kepada kita semua khususnya anggota komunitas mari kita jaga kekompakan.” Ucap AKBP Alfian.

Ketua MUI KH. Nizar Irsyad dalam kegiatan ini juga mengajak untuk  tingkatkan rasa nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI, rasa nasionalisme sebenarnya sudah ada mulai jaman nabi nabi kita, mari kita tingkatkan rasa toleransi, kita hargai perbedaan, kita jaga hubungan baik antar umat agama, masyarakat, maupun antar suku, Kita bangun perdamaian di kota probolinggo ini.

“Kami yakin apabila ideologi nasionalisme sudah tertanam pada individu masing masing maka insyaallah tidak akan terjadinya konflik dan situasi akan tetap kondusif.” Kata Ketua MUI

Bahwa kegiatan Dialog Antar Ormas dalam rangka memperkuat semangat nasionalisme demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Probolinggo Kota diselenggarakan oleh polres Probolinggo kota dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta menjaring aspirasi / informasi dari masyarakat

No comments