Header Ads

Kapolres Dan Dandim Ajak Pelajar Papua Tampil Di Panggung Gembira Indosiar


Pelaksanaan panggung gembira Indosiar pada  minggu, (01/09/19)pagi dalam rangka HUT Kota Probolinggo yang ke 660 di Alun – alun Kota Probolinggo berjalan dengan meriah. Polres Kota Probolinggo dibawah pimpinan Kapolres AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum turut menampilkan tim hadrah “AMANULLAH” untuk ikut meramaikan pagelaran pesta rakyat tersebut.  Kegiatan tersebu turut  di hadiri oleh Habib Hadi Zaenal Abidin (Walikota Probolinggo), Letkol Inf.  Imam Wibowo (Dandim 0820 Probolinggo),  Ir. H. Soufis Subri (Wakil Walikota Probolinggo), Martiul (Kajari Kota Probolinggo), Kepala OPD  Kota Probolinggo, Artis DA Indosiar serta ribuan warga kota Probolinggo.

“Tim Hadroh Polri yaitu Hadroh Amanullah Polres Probolinggo Kota terdiri dari polri dan polwan yg sebelumnya dibentuk sebagai wadah kreasi dan pendekatan kepada masyarakat serta wujud kesolidan dan sinergitas TNI-Polri.” Ucap Kapolres.

Kepada tim Tribratanews, Kapolres juga menjelaskan bahwa tim hadrah ini sudah terbentuk lama dan memang di pergunakan sebaga salah satu cara dari jajaran Polres Probolinggo kota untuk melaksanakan kegiatan pendekatan kepada masyarakat.

“Sudah terbentuk lama dan tim ini juga menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk mendekatkan jajaran kepolisian kepada para toga, tomas serta warga masyarakat.” Tutur Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga menyertakan siswa siswi Papua dalam segmen on air Panggung Hiburan Indosiar. Kapolres juga menyampaikan bahwa warga Papua  yang tinggal di Kota Probolinggo merupakan bagian dari keluarga dan masyarakat yang tak terpisahkan dari Kota Probolinggo yang diterima dengan baik dengan suasana guyub dan rukun.

“Warga Papua juga merupakan bagian dari NKRI. Mari kita jaga bersama – sama persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin di wilayah Kota Probolinggo. Adik – adik Papua yang saat ini bersekolah disini dijamin keamanannya.” Tegas Kapolres

Terkait keamanan pada saat kegiatan, Kapolres menyiagakan ratusan anggota jajaran Polres Kota untuk mengamankan kegiatan panggung gembira ini agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Setiap titik yang kami anggap rawan, kami tempatkan anggota kepolisian sebagai langkah antisipasi. Pengaturan serta pengalihan arus juga kami lakukan untuk mencegah kemacetan mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi untuk melihat kegiatan panggung gembira ini.” Tutur Kapolres.


No comments