Header Ads

Peringati Hari Pahlawan, Polisi Ajak Pengguna Jalan Mengeningkan Cipta Sejenak


Peringatan Hari Pahlawan di wilayah hukum Polresta Probolinggo diwarnai aksi menarik dari personil jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Sejumlah personil Satlantas disiagakan pada beberapa titik traffic light dan persimpangan jalan, sabtu pagi (10/11/18).

Tepat pukul 08.00 WIB, petugas Satlantas yang berjaga pada titik lokasi tersebut dengan serentak menghentikan seluruh aktifitas arus lalu lintas selama 60 detik. Petugas juga meminta kepada para pengguna jalan untuk ikut bersama” mengheningkan cipta untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Kemadji melalui Ipda Bambang Ho menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo khususnya para pengguna jalan yang melintas bisa ikut serta dalam memberikan penghormatan dan penghargaan buat para pahlawan kusuma bangsa melalui mengheningkan cipta selama 60 detik tersebut.

“Kami berharap peringatan Hari Pahlawan ini juga bisa ikut diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat, minimal dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para pahlawan Indonesia yang gugur demi kemerdekaan bangsa,” ujar Ipda Bambang.


No comments