Header Ads

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kapolres Ajak Jama'ah Teladani Akhlak Rasulullah


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul, Istighosah & Manaqib Assaikh Abdul Qodir Al Jailani dan Haul Assyaikh Muhammad Utsman Al Ishaqy Al Husainy, yang di gelar di Pondok Pesantren Roudlotul Muttaqien Jl. Sukun 143 Kel. Triwung Lor Kec. Kademangan Kota Probolinggo, selasa(28/11/18) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KH. Tajul Mafahir ( Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muttaqien ), KH. Fahrul ( Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muttaqien ), Habib Hadi Zainal Abidin ( Pengasuh Pondok Riyadlus sholihin / Walikota terpilih ), Habib Hasan bin Hud Assegaf ( Pasuruan ), Habib Ahmad Idrus al Habsy ( Pasuruan ), Habib Hadi bin Abdul Qodir Alaydrus ( Pasuruan ), Habib Abdullah bin Muhdor al Syeh Muhdor (Yaman), Habib Najib, KH. MUNIR (semarang), H. Samsur ( Ketua PC NU Kota Probolinggo ), Pujo Agung Satrio ( Camat Kademangan ) serta para jama'ah yang berjumlah +- 3.000 orang.

Kapolresta Probolinggo yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hendaknya digunakan untuk meneladani akhlaq Rasulullah Muhammad SAW dalam mengemban amanah di era Millenial ini. Kapolres juga mengungkapkan, menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres, seluruh warga masyarakat harus bisa secara bersama sama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Bijak dalam bermedsos, tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar selalu aman dan kondusif” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Mauidlotul Hasanah dari Habib Nouvel bin Abdul Qodir Alaydrus mengungkapkan bahwa selama ada majelis-majelis seperti ini jangan khawatir akan kondisi bangsa dikarenakan Allah SWT akan selalu melindungi.





No comments