Header Ads

Datangi Pantai Tambak Bahak, Kapolres Ajak 3 Pilar Plus Dan Warga Cangkru'an


Terlihat rombongan kepolisian dari jajaran Polresta Probolingg secara beriringan masuk ke Desa Curahdringu Kec. Tongas Kabupaten Probolinggo. Hal tersebut menarik perhatian warga sekitar karena hal tersebut merupakan pemandangan yang jarang terjadi di daerah pantai tersebut.

“Biasanya kalau ada pak polisi masuk sini, selalu ada kejadian pak”, Ucap salah satu warga yang pada saat itu juga ikut keluar melihat para rombongan dari Polresta lewat di depan rumah mereka.

Selasa sore (09/10/18) ini, bukan kejadian yang membuat para PJU Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum  masuk ke pantai Bahak. Keinginan untuk dekat dengan warga, itulah yang membuat Kapolres beserta jajarannya mendatangi pantai Bahak untuk melaksanakan kegiatan Cangkruk’an Kamtibmas bersama warga Ds. Curahdringu dan Ds. Dungun serta para kades Se-Kec. Tongas.

Kapolresta Probolinggo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para warga dan para Kades yang mau untuk menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini ditengah kesibukan masing – masing. Kapolresta juga mengatakan Jajaran Polresta ingin selalu bisa dekat dengan warga masyarakat, sehingga jika muncul sebuah masalah yang ada di tengah – tengah warga, para bhabin bisa segera datang dan memberikan solusi untuk masalah tersebut. Kapolres juga menjelaskan bahwa terkait dengan curhewan, jajaran Polresta Probolinggo sudah mengamankan dua orang tersangka terkait dengan tindak pidana ini. Bantuan dari para kades se – Tongas tentuna sangat diharapkan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Tongas agar tetap aman dan terkendali.

“Jika ada permasalahan sampaikan kepada kami dan pastinya saya akan bantu namun harus autentik atau bukti. Terkait dengan situasi kamtibmas, menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, mari bersama kita jaga situasi agar tetap aman dan kondusif”, Ucap kapolres.

Camat Tongas, Sugeng Wiyanto memberikan apresiasi kepada Polresta beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan cangkruk’an kamtibmas ini. Camat juga mengatakan forum kegiatan ini tentunya kedepan agar bisa terselenggara secara rutin sehingga terjalin sinergitas antara 3 pilar di wilayah kecamatan Tongas.

“Kekompakan kami di Kec. Tongas karena ada bimbingan dari Bapak Kapolres Probolinggo Kota”, Ucap Camat.



No comments