Header Ads

Tangis Haru Kapolres Iringi Sidang Kelulusan Administrasi Penerimaan Anggota Polri


Kemarin siang (14/04/18) di Gedung Serbaguna Polresta Probolinggo dilakukan sidang penetapan kelulusan administrasi penerimaaan anggota Polri secara terpadu Tahun Anggaran 2018 . Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panbanrim Polresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.IK, M.Hum. Adapun dari 129 pendaftar rikmin awal di Panbanrim Polres Probolinggo Kota dinyatakan lulus.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Budi Wahyu Rianto, M.Ed. selaku yang mewakili Kepala Disdikpora Kota Probolinggo, Usman Zaini selaku yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Jodi Imam Susanto selaku yang mewakili Kepala Dispendukcapil Kota Probolinggo, Hartono selaku yang mewakili kepala  cabang dinas pendidikan wilayah kab/kota prob, Misman selaku ketua LSM Kompak Prob,  dan Seluruh peserta calon baik itu Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Pelayaran/Perkapalan,  dan Tamtama Polri  T.A. 2018 serta Seluruh orang tua.
Dalam sambutan Kapolresta Probolinggo Alfian Nurrizal S.H, SIK, M.Hum berpesan bahwa  sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) merupakan awal perjuangan, serta berharap semua pendaftar nantinya bisa lulus menjadi Anggota Polri.

“Merupakan kebanggaan saya pribadi, dan Polresta Probolinggo apabila semua dapat di terima menjadi anggota Polri. Siapkan diri, terus berlatih dan jangan percaya kepada para calo, ” tetep berdoa dan berusaha” imbuhnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, terjadi hal yang sangat mengharukan ketika Kapolresta meneteskan airmata karena teringat oleh bagaimana beratnya perjuangan mendaftar menjadi seorang anggota Polri. Kapolres juga mengungkapkan bahwa peran besar orang tua sangatlah dalam karier kepolisiannya.
”Saya teringat perjuangan orang tua saya pada saat mendampingi saya. Saya benar – benar merasa sangat bersyukur mempunyai orang tua selalu ada pada saat saya berjuang, meskipun sampai sekarang saya masih belum bisa membalas atas semua yang sudah mereka lakukan demi saya. Maka dari, sebelum adik – adik berjuang, pastikan adik – adik sudah mendapat restu dari orang tua, karena restu Orang tua adalah hal yang paling utama” Ucap Kapolres.
Salah satu perwakilan orang tua dari siswa yang lulus rikmin menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi proses penerimaan Polri tahun ini terlihat sangat transparan.
“Proses nya sangat mudah dan penjelasan yang diberikan juga mendetail. Saya tadi juga tidak menyangka bahwa pak kapolres sampai menangis mengingat perjuangan dia menjadi seorang anggota Polisi, saya berharap anak saya bisa menjadi anggota Polisi agar bisa mengabdi kepada bangsa dan Negara”, Ucapnya.

No comments