Header Ads

Sat Lantas Isi Materi Pembinaan Pengemudi Angkutan Penumpang Umum Angkatan IX tahun 2018


Sat Lantas Polresta Probolinggo mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara Pembinaan pengemudi angkutan penumpang umum angkatan IX tahun 2018, rabu pagi (18/04/18 ). Dalam acara yang diprakarsai oleh Dishub Kota Probolinggo ini, Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP. Alpo Gohan S.H turun langsung untuk memberikan materi kepada para pengemudi angkuan umum di wilayah Kota Probolinggo.

Kasat Lantas dalam sambutan nya meminta kepada seluruh awak angkutan kota dan angkutan pedesaan, agar mengutamakan keselamatan para penumpang dan pengguna jalan lainya. Seperti saat berhenti menaikkan atau menurunkan penumpang, wajib memperhatikan dan menghormati pengguna jalan lainya.

Para awak angkot atau sopir harus cermat dan berhati hati dengan tidak  asal main potong jalan dan berhenti mendadak, yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Dan tidak kalah penting, para supir angkot harus mempunyai SIM dan patuh kepada rambu – rambu lalu lintas.

“Supir angkot harus benar – benar mengutamakan keselamatan pada saat di jalan karena di samping dia harus menjaga keselamatannya sendiri, para supir juga menanggung keselamatan para penumpang. Tanggung jawabnya besar”, tegas Kasat.

Dalam pantauan jalan masih dijumpai kendaraan angkutan umum yang ugal-ugalan di jalan karena berebut mencari penumpang, hal itu sangat membahayakan keselamatan angkutan itu sendiri, juga terhadap penumpang dan pengguna jalan lainya.

Disisi lain, salah satu peserta mengungkapkan bahwa arahan yang diberikan oleh Kasat lantas sangatlah penting agar para supir bisa meningkatan kesadaran dalam mengutamakan keselamatan di jalan.

“Acara seperti ini kalau bisa sering dilaksanakan pak, agar kami para supir bisa meningkatkan pemahaman kami tentang berlalu – lintas yang baik dan tepat” Ucapnya.

No comments