Header Ads

Mimik Jahat di Bulan Puasa, Dipergoki Polisi


Tanpa memperdulikan bulan puasa, enam pemuda bau kencur ini tetap asyik mimik jahat alias menenggak minuman keras jenis arak. Beruntung aksi mereka dipergoki langsung oleh Petugas Patroli yang dipimpin secara langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH., S.IK., M.Hum.

Aksi mabuk-mabukan ini dipergoki petugas saat melaksanakan kentong kamtibmas atau patroli sahur sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, di jalan Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Selasa (30/5/2017).

Mantan Wakapolres Kediri ini, mengaku, tidak sengaja mendapati pemuda sedang pesta miras di bulan Ramadhan. “Kita melakukan Patroli sahur, Kok ada sekelompok pemuda duduk di tempat gelap lagi, kita samperin eh gak taunya pada mabuk-mabukan,” ungkap AKBP Alfian.

Karena teler berat, mereka tak menyadari kedatangan petugas dan tak berkutik saat diamankan. Satu per satu, mereka diminta untuk membuka mulut, dan aroma arak pun menyeruak dari dalam mulutnya. Bersama anggotanya ia juga mengamankan beberapa botol minuman jenis arak dari tangan para pemuda ini.

Pria kelahiran Sumenep ini berharap, dengan kegiatan kentong kamtibmas patroli sahur, warga semakin aman dan khusyuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. “Karena siang dan malam Polri tetap hadir untuk memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak ini.


Ke-enam pemuda mabuk itu masih berada di Mapolresta Probolinggo. Selain diberi pembinaan, mereka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

No comments