Header Ads

Patroli rutin, Personil Polsek Sapa Masyarakat




Patroli Polsek Kademangan polres Probolinggo kota rutin di gelar, karena kegiatan tersebut merupakan tugas pokok tanggung jawab kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilaksanakan Regu piket B Aipda Herdik dan Bripka Sanggra yang selalu berPatroli dan berada di tengah tengah masyarakat untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat beraktifitas. Dalam patrolinya Aipda Herdik pun juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat yang di jumpainya, salah satunya masyarakat yang hendak bepergian yang berada di area terminal kota Probolinggo.


Pada kesempatan tersebut Aipda Herdik pun menyapa masyarakat secara humanis dan mengobrol panjang lebar serta juga memberikan masyarakat yang dijumpai pesan Kamtibmas. Kepada masyarakat yang dijumpai yang hendak menggunakan transportasi umum diharapkan agar bisa menjaga diri dari perbuatan yang kurang menyenangkan saat perjalanan nanti , dan juga masyarakat dapat menjaga barang bawaannya agar tidak hilang atau tidak menjadi korban kriminalitas pada saat bepergian.


Masyarakat pun merasa sangat senang bisa panjang lebar berbicara dengan petugas kepolisian, dan ini membuktikan bahwa polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.


Sementara itu Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Personil piket Polsek Kademangan, tentunya kami pengemban tugas dalam hal pelayanan ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,akan selalu terjun ke lapangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkas Kapolsek.


Dan selain patroli ,personil juga agar dapatnya selalu menyapa masyarakat yang di jumpai, karena dengan seperti itu masyarakat akan lebih mengenal polri dan polri semakin di percaya dan dicintai oleh masyarakat," tambah kapolsek

No comments