Header Ads

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Hadiri Musyawarah Pembentukan Bumdes

 


Wonomerto - Kanit Binmas Polsek Wonomerto menghadiri musyawarah pembentukan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) di Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Senin (10/06/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas, Babinsa, Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonorejo, RT, RW, Toga, Tomas, dan Todat.


Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Aipda Adin Triyantoro memberikan himbauan kamtibmas dengan mengajak masyarakat agar dapat menjalankan dengan baik giat Bumdes tersebut agar dapat mengembangkan usaha di desa sehinga masyarakat hususnya di Desa Wonorejo dapat sejaterah.


Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar selalu menjalin hubungan sirahturahmi antara sesama warga dan masyarakat selalu berkordinasi dan menjalin kerjasama kepada petugas bhabinkamtibmas dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa yang dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan atau musyawarah.


Sementara itu, Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H., mengatakan, Musyawarah Pembentukan BUMDes atau Badan usaha milik desa ini merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kemakmuran masyarakat desa Wonorejo.


“Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa, dimana sasaran dari BUM Des ini adalah menciptakan  lapangan usaha baru untuk masyarakat desa,” jelasnya.

No comments