Header Ads

Bhabinkamtibmas Mengamankan Jalannya Pembagian BLT



BBKTM Desa Gili Ketapang Aipda Sujatmiko dan Aipda Johnny menghadiri sekaligus monitoring dan pendampingan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April Mei Juni Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Sabtu (15/06/2024).


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, yang merupakan program bantuan Extrem di khususkan bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu, yang dibayarkan bulan April Mei Juni (3bulan) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di Balai Desa Gili Ketapang tersebut dibayarkan sebesar Rp.900.000.-(3bulan) yang diberikan kepada 46 Keluarga penerima manfaat (KPM).


"Dalam pembagian BLT-DD, Bersama pemerintahan Kecamatan Sumberasih kami lakukan pendampingan dan monitoring agar dalam pelaksanaan pembagian berjalan aman dan kondusif. Serta kami juga berdialog kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sumberasih utamanya Desa Gili Ketapang". Ujar Aipda Sujatmiko.


Saat dijumpai ditempat lain Kapolsek Sumberasih Akp Sugeng Apriyanto, S.H mengatakan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Sumberasih akan tetap kita monitoring dan Awasi Pelaksanaannya, dengan menempatkan Personil pada saat Penyaluran BLT dan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa.


“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Sumberasih berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita tempat kan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dan tidak mendapatkan bantuan ganda dan Kita juga menyampaikan Himbauan kamtibmas terkait menjelang Idhul Adha. “ Ungkap Akp Sugeng Apriyanto,S.H.

No comments