Header Ads

Bhabinkamtibmas Hadiri Undangan Kegiatan Pokmas (Kelompok Masyarakat)

 



Anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  Aipda Erik Pratama selaku Bhabinkamtibmas Kel. Sumbertaman Menghadiri undangan kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) (Posyandu, PKK, RT, RW, LPM, Karang Taruna dan LKL) di Pendopo Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Kamis pagi (06/06/2024)


Kegiatan Pembinaan LKK itu digelar oleh kelompok masyarakat (Pokmas) PKK dan dikuti kurang lebih 50 orang, dan dihadiri oleh Deus Nawandi S.STP M.Si (Camat Wonoasih), M. Yusuf (Lurah Sumbertaman), Aipda Erik Pratama dan Serda Hendra (Babinsa).


LKK merupakan lembaga yang dibentuk oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan merupakan mitra kelurahan dalam memberdayakan masyarakat.

Tugas LKK tidaklah mudah karena dibutuhkan kekompakan, semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi dan harus terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu perlu diadakan pembinaan, supaya meningkatkan kompetensi para pengurus.


Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo, S.Pd, MM mengatakan bahwa “personil kami diwajibkan untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan Kepolisian atau melakukan pengawasan terhadap kegiatan kegiatan warga masyarakat di wilayah binaanya”, ujar Kapolsek.

No comments