Header Ads

Kapolsek Wonoasih Mendukung Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana

 




Sebagai upaya untuk pencegahan dan kesiapsiagaan pembentukan Kelurahan tangguh bencana Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd, MM menghadiri kegiatan pembentukan Kelurahan tangguh bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo  di Pendopo Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Senin pagi (20/05/2024)


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sugito  prasetyo, S.STP., M.M. (Kepala BPBD Kota Probolinggo), Deus Nawandi (Camat Wonoasih) Kapten Inf. Yusuf (Danramil Wonoasih), Zainul Khodim(Lurah Pakistaji) Ketua RT/RW se Kelurahan Wonoasih  serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan peserta pembentukan Kelurahan Tangguh bencana.


Selain pembentukan dan pelatihan materi penanggulangan bencana alam, dalam giat tersebut juga diberikan pelatihan-pelatihan penanggulangan bencana alam awal, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, peserta pelatihan dapat dengan sesegera mungkin melakukan penanggulangan awal agar dampak bencana tidak meluas dan tidak ada korban jiwa.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM mengatakan bahwa untuk menanggulangi bencana alam maka perlu adanya pelatihan penanggulangan Bencana, dan bagaimana mendeteksi tanda-tanda adanya bencana alam.


“Kami sangat mendukung pembentukan Kelurahan tangguh bencana sekaligus pelatihan penanggulangan bencana. Diharapkan masyarakat paham apa itu bencana alam dan tindakan yang dilakukan masyarakat secara mandiri apabila terjadi, mereka sudah diberi pemahaman tindakan awal,” tutup Kapolsek.

No comments